Membuat Halaman About Us

Salah satu halaman yang paling sering dikunjungi pegunjung situs tentu halaman About Us, karena itu penting untuk kita Membuat Halaman About Us dengan cermat. Berikut ini beberapa tips

Membuat Halaman About Us

Setelah pengunjung melihat-lihat konten situs Anda, tentu mereka ingin melihat halaman About Us untuk mengetahui, apakah Anda atau perusahaan Anda adalah pilihan yang tepat untuk menyediakan produk atau layanan yang mereka harapkan. Itulah sebabnya, halaman About Us seringkali menjadi titik make atau break transaksi dari situs Anda. Karena itu sangat penting ANda memperhatikan informasi yang Anda sajikan ketika Membuat Halaman About Us.

Kebanyakan dari kita

Membuat Halaman About Us

sekedar menulis kalimat-kalimat klise seperti :

“Kami adalah perusahaan dengan visi besar dan fokus kepada kepuasan pelanggan”

Terlihat sebagai kalimat yang menakjubkan, tetapi kalimat itu tidak memliki informasi apapun. Jadi lakukanlah pendekatan dengan langkah yang berbeda dan berikan informasi kepada calon konsumen alasan-alasan mereka bisa bertransaksi dengan nyaman dengan Anda Ketika Membuat Halaman About Us :

  1. Mulailah dengan kebutuhan konsumen
    Lupakanlah apa yang Anda tawarkan, tapi penuhilah kebutuhan konsumen. Fokuskanlah pada yang diinginkan kosumen : solusi dan keuntungan ketika membuat halaman about us.
    Umumnya calon konsumen ingin tahu bahwa bisnis Anda nyata dan mempu memenuhi kebutuhan mereka. Sediakan jawaban yang sering ditanyakan saat melakukan penjualan via telepon dan sediakan informasi untuk meyakinkan konsumen yang ragu-ragu.
    Kalimat “memberikan pengalaman luar biasa untuk konsumen” sama sekali tidak memberi info, tetapi “tingkat ketepatan waktu pengiriman mencapai 99,5% selama 5 tahun berturut-turut” akan menjadi sangat solutif.
  2. Berikan fakta, bukan kalimat superlatif
    Banyak halaman about us berisi kalimat seperti visioner, luar biasa, sempurna, kelas dunia.
    Jika bisnis Anda luar biasa, jabarkanlah pencapaian dan fakta-fakta ketika membuat halaman about us, biarkan konsumen yang menentukan Anda luar biasa. Jika bisnis Anda visioner, jelaskan produk-produk visioner yang telah Anda buat, biarkan konsumen yang menentukan bahwa perusahaan visioner.
    Dan jangan mengarang jika bisnis Anda belum memiliki pencapaian apapun atau startup yang baru berdiri. Jelaskan harapan pencapaian bisnis Anda dan bagaimana rencana Anda mencapainya.berikan pancingan kepada konsumen agar mereka mau membeli produk atau jasa Anda.
  3. Jadi diri sendiri
    Biasanya semakin kecil bisnis semakin beromong besar. Omongan besar membosankan. Kejujuran bisa menjadi daya tarik ketika membuat halaman about us. Jadilah diri sendiri dan jadikan hal tersebut sebagai keunggulan.
    Jika anda startup, mahasiswa, dll, banggalah dengan hal tersebut. Jelaskan keuntungan klien dengan bekerjasama, misal karena Anda baru, Anda akan menerima order jumlah kecil, lebih cepat, dll sehingga Anda bisa membangun portofolio dan mulai menempatkan diri dalam persaingan.
  4. Gunakan foto asli
    Selalu gunakan foto asli dengan objek orang asli dan tempat asli ketika membuat halaman about us. Jika tidak memiliki hal-hal tersebut, akan lebih baik untuk tidak menggunakan foto.
  5. Tampilkan sertifikasi atau portofolio
    Misal Anda pengembang properti, tampilkan legalitas dan keanggotaan REI Anda kecuali Anda di industri tanpa sertifikasi, misal fotografer atau desainer grafis, Anda bisa menampilkan beberapa hasil karya Anda ketika membuat halaman about us.
  6. Selalu rubah menjadi lebih baik
    Halaman about us adalah halaman yang terus berubah, setiap saat Anda mendapat konsumen besar, mendapat sertifikasi baru, memasuki pasar baru, membuka cabang baru, segeralah update halaman about Us Anda.
    Selalu update halaman about us sehingga halaman itu akan sama ketika Anda ditanya kondisi perusahaan Anda hari ini.
  7. Lakukan ujicoba
    Mintalah orang yang sama sekali atau kecil pengetahuannya tentang bisnis Anda untuk membaca halaman about us Anda, jika mereka tidak bisa menjawab 5W 1H (who, what, when, where, why, how) tentang perusahaan Anda, segera perbaiki. Percobaan ini bisa Anda lakukan dengan mengajak teman di jejaring sosial, biasanya orang akan tersanjung jika kita meminta opini mereka.
  8. Tampilkan diri Anda
    Tampilkan diri Anda apa adanya ketika membuat halaman about us, sajikan fakta, bentuk perusahaan, dan pencapaian. Informasi yang objektif lebih mudah ditulis (karena berisi fakta) dan lebih mudah dipahami.
    Selain itu juga akan sangat efektif untuk menampilkan solusi apa yang Anda tawarkan untuk konsumen.
    Gunakan pula bahasa yang sederhana, dan mudah dimengerti, halaman about us bukan portofolio puisi Anda.

Hal-hal ini bisa membantu Anda dalam

Membuat Halaman About Us

selamat mencoba membuat Halaman About Us. Ada tips lain, yuk dibagi di form comment 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *