20 Motivasi dari Enterpreneur Sukses

Para enterprenuer sukses berikut akan membagikan motivasi sukses yang paling bernilai bagi mereka dalam mencapai kesuksesan.

“Saat aku kecil, ayahku menyemangatiku dan kakakku untuk melakukan kegagalan. Saat makan malam, beliau akan menanyakan ‘Jadi, kegagalan apa yang telah kalian lakukan minggu ini?’ Jika kami tidak melakukan kegagalan apapun, beliau akan terlihat kecewa. Saat aku melakukan kegagalan pada sesuatu, dia akan memberiku ucapan selamat. Hal ini baru aku pahami setelah dewasa bahwa beliau benar-benar merubah cara pandangku atas kesalahan dan kegagalan. Bagiku, kegagalan berarti tidak mencoba, kegagalan bukan hasil, jika saya harus memandang diri saya sendiri dalam kaca dan berkata ‘Saya tidak mencobanya karena takut’, itulah kegagalan.”. Sara Blakely – Pendiri Spanx.

“Orang-orang cenderung untuk berpikir bahwa untuk memulai bisnis baru, mereka harus memulai dengan suatu ide baru yg segar dan menakjubkan, tapi itu hanya mitos dan hal ini sering dipropagandakan oleh pemodal ventura. Temukan bidang yang engkau cintai, dan lakukan hal itu dengan lebih baik dari pesaing”. Gurbaksh Chahal – Kekayaan bersih $200jt.

“Saat saya masih kecil, setiap hari ayah saya selalu memberitahu bahwa saya mampu melakukan apapun yang saya pikirkan. Beliau sangat sering mengatakan hal ini hingga saya bosan seperti bosannya mendengar kata “makanlah sayur”, dulu saya berasumsi bahwa kalimat tersebut hanya kalimat yang secara standar diucapkan secara berulang-ulang oleh orang tua kepada anaknya. Sampai beberapa puluh tahun kemudian baru saya sadar pentingnya kalimat tersebut bagi saya dan pengaruh positif dari kalimat tersebut dalam diri saya.” Jeff Weiner – CEO LinkedIn.

“Bangunlah bisnismu. Jika kamu benar-benar percaya bahwa bisnismu akan sukses, kamu harus segera membangunnya. Jika kamu mencintai bidang tersebut, membangun bisnis tidak akan terasa seperti pekerjaan. Tidaklah mengapa untuk drop out dari kuliah jika kamu memiliki ide yang luar biasa” Kevin Rose – Pendiri Digg, Pownce & Milk.

“Para enterpreneur perlu untuk segera membangun bisnisnya dari sekarang. Internet memberi distribusi kekuatan yang luar biasa. Anda dapat menguji ideanda. Anda dapat melihat apakah ide tersebut akan berhasil, kalaulah idemu tidak berhasil, setidaknya hal tersebut menyenangkan dan memotivasi diri kita. Orang-orang yang menjadi enterpreneur untuk menjadi kaya tidak akan bahagia. Membangun sesuatulah yang akan membuat anda bahagia. Anda harus menikmati proses, tidak peduli anda akan berhasil atau gagal. Caterina Fakr – Pendiri Flickr & Hunch.

“Kelilingilah diri anda dengan orang-orang hebat, cobalah sesuatu yang sulit, katakan tidak pada gangguanm dan rawatlah diri anda sendiri. Kegagalan dalam bisnis anda bukanlah kegagalan terbesar dalam kehidupan. Kegagalan dalam berhubungan dengan oranglah kegagalan terbesar dalam hidup” Evan Williams – Pendiri Blogger & Twitter.

“Ibu saya selalu mengajari untuk tidak pernah melihat ke belakang dan menyesali masa lalu, akan tetapi saya harus terus bergerak dan mengerjakan hal baru, Jumlah waktu dan energi yang digunakan orang-orang untuk merenungi kegagalan daripada menggunakannya untuk meraih kesuksesan selalu membuat saya kagum. Saya senang menjalankan semua bisnis Virgin, jadi kemunduran bukanlah pengalaman yang buruk, hanya bagian dari kurva pembelajaran.” Richard Branson – CEO Virgin.

“Temukan cara untuk selalu bisa berkata iya. Katakan iya pada undangan ke negara baru, katakan iya pada kesempatan untuk bertemu teman baru, katakan iya pada kesempatan untuk belajar hal baru. Iya, adalah caramu untuk mendapatkan pekerjaan pertamamu, dan pekerjaan selanjutnya, dan istrimu, bahkan anak-anakmu.” Eric Schmidt – Executive Chairman Google.

“Saya selalu tahu ada kemungkinan gagal dalam usaha saya. Tapi, saya merasa bahwa hal tersebut cukup penting sehingga saya harus mencobanya, bahkan jika kemungkinan suksesnya kurang dari 50%. Mencoba mengumpulkan orang-orang untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Hal ini sepertinya mudah, tapi seringkali orang-orang berkumpul menjadi perusahaan yang tidak memproduksi apapun yang bermanfaat.” Elon Musk – pendiri PayPal, Tesla Motors & SpaceX.

“Hanya ada kerja keras dan keberuntungan, yang sebenarnya merupakan sisi dua koin yang sama. Usaha untuk mencari resep rahasia sukses hanya membuang waktu anda. Ciptakan sesuatu, lalau juallah, perbaiki, lalu jual lebih banyak lagi, lalu ciptakan produk baru yang membuat produk lama anda ketinggalan jaman.” Guy Kawasaki – pemodal ventura dan penulis.

“Satu hal yang bisa kita kendalikan adalah usaha kita. Luangkan waktu untuk belajar dan melakukan dengan lebih baik pekerjaan anda agar anda menjadi ahli dalam bidang yang anda jalani. Hal ini akan membuat anda memimpin karena kebanyak orang tidak melakukannya. Seni dari kesuksesan, baik dalam menemukan gadis impian, kesuksesan dalam karir atau finansial, adalah tidak peduli berapa kali anda gagal sebelumnya, anda hanya harus sukses satu kali, dan orang-orang akan berkata “betapa beruntungnya anda.” Mark Cuban – Investor Shark Tank & pemilik Dalals Mavericks.

“Saya tidak percaya kita memiliki sisi professional pada hari kerja dan menjadi diri pribadi kita di sisa hari yang lain. Pembagian seperti ini kemungkinan tidak akan pernah berhasil, bahkan pada zaman sekarang, pembagian seperti ini makin tidak masuk akal. Saya menangis ketika bekerja, saya berbicara tentang harapan-harapan dan rasa takut saya dan menanyakan kepada teman-teman tentang harapan dan rasa takut mereka. Saya mencoba untuk jujur kepada diri sendiri mengenai kekuatan dan kelemahan saya.” Sheryl Sandberg – COO Facebook.

“Saat anda mulai mengembangkan produk, tidak perlu berasumsi bahwa anda telah mengetahui jawaban atas semua pertenyaan mengenai produk tersebut. Lingkupilah diri anda dengan orang-orang hebat, Anda perlu orang yang anda percaya untuk melakukan pekerjaan mereka dan kadangkala suatu produk atau ide dapat mati jika terlalu dikontrol. Bersiaplah untuk beradaptasi. Dan bersungguh-sungguhlah dalam membangun sesuatu dengan lebih efisien. Anda mungkin memiliki ide tentang bagaiman produk akan digunakan, tapi anda perlu mempelajari bagaimana anda dan pengguna menggunakannya. jangan takut untuk merubah rencana jangka menengah anda.” Chad Hurley – co-founder Youtube.

“Kenapa saya berbicara keuntungan mengalami kegagalan? Karena kegagalan berfungsi untuk menyingkirkan semua hal yang tidak penting. Saya berhenti berpura-pura menjadi pribadi yang lain, lalu fokus menyelesaikan permasalahan yang penting bagi saya. Jika saya sukses pada bidang lain, mungkin saya tidak akan menemukan determinasi untuk sukses di satu bidang yang saya percaya merupakan bidang saya. Saya menjadi bebas, karena ketakutan terbesar saya sudah saya lepaskan, dan saya tetap hidup, dan saya tetap memiliki putri yang saya kagumi, dan saya masih memiliki mesinketik tua dan ide yang besar. Semua hal tersebut, menjadi pondasi yang kuat bagi saya untuk menata ulang hidup.” J. K. Rowling – Penulis Harry Potter

“Terlalu banyak orang pintar yang membatasi pilihan dalam hidup mereka karena mereka merasa bahwa mereka tidak memiliki pengalaman yang cukup atau mereka merasa bahwa mereka harus menaiki tangga karir secara berurutan dari bawah, Banyak orang yang menyatakan bahwa impian mereka adalah keluar dari kerja mereka yang membosankan dan memulai bisnis mereka sendiri, tapi mereka merasa tidak mampu karena mereka tidak memiliki pengalaman menjalankan bisnis, pemikiran seperti ini seperti pemikiran ayam-telur, saat inilah saatnya! Raihlah kesuksesan! Sekaranglah saatnya! Waktu dan arus pasang tidak menunggu siapapun. Tidak akan ada yang mengantarkan kepada anda kesuksesan dalam nampan.” Matt Barrie – CEO Freelancer.com.

“Dalam bisnis anda harus selalu menawarkan nilai lalu menghasilkan uang. Kesalahan yang saya dulu lakukan adalah saya fokus dalam menghasilkan uang tanpa menawarkan nilai, Mengkonversi nilai menjadi uang adalah mudah; yang penting, anda harus membangun nilai.” Jordan Belfort – penulis dan motivator.

“Cobalah untuk melakukan semua kesalahan dengan uangmu sendiri dalam level yang kecil sehingga saat anda harus bertanggunjawab untuk uang atau aset partner anda, anda telah memiliki ilmu tentangnya dan tidak melakukan kesalahan yang lebih besar. Cobalah pergi sejauh mungkin tanpa bantuan orang lain terlebih dahulu.” Daymond John – pendiri FUBU dan investor Shark Tank.

“Ibu saya memberi tahu bahwa kegagalan bukan lawan dari kesuksesan; kegagalan merupakan batu loncaan mencapai kesuksesan. Anda akan gagal, mungkin beberapa kali. Tapi hal itu tidaklah mengapa, bahkan hal ini sangatg penting. Seringkali yang membedakan kegagalan dan kesuksesan adalah ketekunan. Jika kita selalu berharap semua hal akan berjalan lancar, kita dalam kondisi sangat rapuh – karena kita tidak mampu mengendalikan bagaimana dunia akan menerima sesuatu.” Arianna Huffington – pendiri Huffington Post.

“Anda perlu menyingkirkan rasa takut anda. Startup memerlukan pemimpin yang mau bekerja keras melalui saat-saat sulit. Kegagalan merupaka resiko yang nyata. Kegagalan dan resiko adalah hal yang enterpreneur harus pahamin dengan baik dan belajar mengelolanya. Jangan takut berbicara tentang kegagalanmu. Jangan sembunyikan kesalahanmu.” Ben Huh – CEO & pendiri Cheezburger.

“Berhenti menanyakan pada diri sendiri apakah anda mampu melakukan suatu hal dengan lebih baik. Terus uji coba setiap aspek dari bisnis anda, dan ujilah asumsi anda. Semakin keras anda kepada diri anda sendiri, semakin kuat bisnis anda dalam dunia nyata”. James Caan – investor “Dragon Den” BBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *