Kerja Keras

Saya setiap hari bekerja di 3 bidang dengan kebutuhan yang berbeda-beda, 1 bidang kecermatan, yang lainnya skill, dan ada juga yang murni kerja fisik.
Rutinitas dimulai sekitar jam 8-9 dan berakhir sekitar jam 22-24 setiap harinya. Hingga suatu hari, saking capeknya pernah bikin status “7-24, 7 days a week, my dreams worth the sweat”, ada teman yang suka lalu dibikin kaos, jadi deh dapet 1 kaos gratis karena status tadi disablon di kaos, lumayan itung-itung royalti, hehe.
Bekerja di 3 bidang rasa-rasanya tidak banyak dilakukan orang, tapi hari ini saya berbincang dengan salah satu rekan kerja wanita di pekerjaan fisik, kebetulan dia selalu pulang lebih malam sekitar pukul 24. Baru saya tahu, ternyata suami dia bekerja di warung makan dan di depan warung makan dia numpang buka Pertamini (ngecer bensin). Ternyata rutinitas rekan kerja saya ini jauh lebih dahsyat, sepulang kerja jam 24, dia ikut membersihkan warung makan & Pertamini, setelah itu kulakan premium di pom, lalu baru bisa tidur sekitar pukul 2-3, paginya mengantarkan anak sekolah, lalu istirahat, dan masuk kerja lagi jam 12.
Saya jadi malu sendiri, sudah merasa kerja keras, tapi ternyata belum ada apa-apanya dibanding rekan kerja saya yang wanita ini. Semangat Mbak Sur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *